Minggu, 27 November 2016

Teman yang baik

17 Ciri Ciri Teman Yang Baik dan Tulus
Sponsors Link
Jika ada seseorang selain keluarga dan kerabat yang patut anda perjuangkan di dunia ini adalah seorang teman. Teman merupakan salah satu harta yang paling berharga yang dimiliki oleh manusia. Teman merupakan salah satu tempat bagi anda untuk mengutarakan segala keluh kesah dan masalah. Teman bisa menjadi tempat untuk berbagi kesedihan dan rasa senang. Tentunya hal ini membuat anda semakin berarti di dunia ini. namun ada baik tentu saja selalu ada yang jahat begitu juga dengan teman. Ada teman yang benar-benar tulus, ada pula teman yang hanya ada pada saat butuh saja.

Nah, berikut ini adalah beberapa ciri-ciri teman yang baik dan tulus, simak selengkapnya berikut ini :

1. Selalu ada dalam segala kondisi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya jika teman merupakan tempat untuk menumpahkan segala suka dan duka bukan hanya teman yang ada pada saat dia butuh saja. teman yang baik dan tulus akan menjadi orang pertama yang menhibur anda ketika anda sedang sedih dan gundah. Teman yang seperti inilah yang harus anda pertahankan di dunia ini.

2. Senantiasa memberi

Salah satu ciri teman yang baik dan tulus selanjutnya adalah dia yang akan senantiasa memberikan bantuan ketika anda membutuhkannya, bahkan terkadang tanpa anda sadari sebenarnya teman anda membantu anda dengan cara diam-diam supaya anda tidak tahu. Nah teman yang seperti ini merupakan teman yang baik dan tulus tentunya. Bukan mereka yang akan menuntut anda dalam melakukan berbagai hal yang tidak seharusnya anda lakukan seperti mengerjakan PR, meminta traktir, dan lainnya. kalau yang itu sih namanya teman yang tidak tulus dan suka meminta saja.

3. Teman yang mampu menjaga rahasia

Salah satu ciri teman yang baik adalah teman yang mampu menjaga rahasia yang anda bagi dengannya. Dia juga akan menjaga rahasia anda tanpa anda minta bukan malah mengumbarkan segala rahasia yang anda miliki lho. Ini sangat penting sekali karena saat ini banyak orang yang bermuka dua dimana ketika di depan anda akan berkata baik namun di belakang anda malah mencemooh anda. Nah, anda tidak ingin memiliki teman yang seperti ini bukan?

4. Teman yang sikapnya tidak dibuat-buat

Teman yang baik adalah teman yang tulus kepada anda dan sikap serta perilakunya tidak dibuat-buat. Teman yang seperti memang terkadang menyebalkan karena sering berterus terang dengan anda mengenai hal baik maupun hal buruk yang anda miliki. Misalnya saat ini anda mengenakan sebuah pakaian, lalu teman anda akan memberikan kritik bahwa pakaian tersebut tidak cocok untuk anda atau warnanya kurang cocok dan sebagainya. Namun perlu diingat, apabila anda berada di pihak teman anda tadi lakukanlah dengan lembut dan tidak terlalu menusuk hati karena justru bisa menyakiti hati anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar