Minggu, 27 November 2016

Cara menghadapi teman yang suka iri

Ini Dia Cara Menghadapi Teman yang Iri sama kamu
Punya teman yang banyak pasti sangat berwarna. Ada yang baik, dan ada yang jahat. Kalo yang baik sih nggak masalah. Gimana kalo yang jahat? Entah itu teman atau sahabat dekat, bisa aja ada yang menyimpan rasa iri yang mendalam. Tenang, Loopers. Jangan panik. Ada cara yang tepat untuk menghadapi teman yang iri sama kamu. Gimana? Simak yang satu ini ya, Loopers!

Kenali gejala iri

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali “tersangka” iri. Lihatlah bagaimana orang tersebut bersikap sama kamu. Kenali ciri dia. Biasanya, kalo ada yang iri sama kamu, pasti suasana hati dia berganti ketika ada hal yang baik terjadi sama kamu. Misalnya, kamu habis dapat nilai bagus. Tiba-tiba dia yang semula ramah menjadi nggak suka sama kamu. Nah, kalo dia memang bener menunjukkan sikap seperti itu, berarti memang benar dia iri sama kamu. Inti dari langkah ini adalah memastikan kalo teman kamu itu benar-benar iri.

Introspeksi diri

Kalo memang benar dia iri sama kamu, langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengintrospeksi diri kamu. Cari tahu, apa sebenarnya yang membuat dia menjadi benci sama kamu. Kenapa dia iri sama kamu? Apakah karena kamu yang sombong atau mungkin kamu punya kebiasaan untuk selalu pamer barang-barang kamu? Alasan itu yang seharusnya kamu ketahui.

Jangan menyalahkan dia
Jangan pernah menyalahkan dia ketika berubah sikap dan menunjukkan tanda iri hati. Pada dasarnya, menghadapi seseorang yang iri itu memang menyebalkan. Semua hal menjadi sangat terbatasi. Pasalnya, nggak melulu dia iri karena hatinya yang buruk. Bisa saja kamu yang terlalu sombong sama dia. Jadi, lebih baik kamu mengalah aja daripada dia semakin iri sama kamu.

Obrolin baik-baik
Kalo memang sikap dia yang menunjukkan iri hati semakin parah sampai-sampai kamu terganggu bahkan terluka karena itu, sebaiknya kamu obrolin dengan dia baik-baik. Tanyakan ada apa dan kenapa dia selalu menunjukkan sikap yang menjengkelkan. Namun perlu diingat, jangan pernah mengungkapkan uneg-uneg kamu dengan amarah atau bahkan emosi tinggi. Hal tersebut akan membuat suasana semakin keruh.

Saling memperbaiki

Setelah kamu obrolin baik-baik, pasti kamu tahu apa salahmu dan dia tahu gimana perasaan kamu sama dia. Mulai dari sinilah kalian berdua harus berubah menjadi orang yang lebih baik. Saling bantu dalam memperbaiki diri adalah hal yang paling tepat untuk mengakhiri ini semua. Siapa tahu kamu semakin akrab sama dia dan malah jadi sahabat.

Nah, itu tadi beberapa cara yang tepat untuk menghadapi teman yang iri sama kamu. Selama kamu tetap tenang, keirian dia nggak akan berpengaruh besar ke kamu. Tapi, sebagai teman yang baik, nggak ada salahnya kan untuk saling mengingatkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar